Syarat dan Keuntungan Jenis Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri ( BSM )

Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri – Bank Syariah Mandiri Merupakan salah satu lembaga perbankan di Indonesia. Awal mula berdiri Bank ini dengan nama Bank Industri Nasional pada tahun 1955. Bank Syariah ini seiring waktu sudah beberapa kali berganti nama.

Terakhir berganti nama menjadi Bank Syariah Mandiri yang kita kenal seperti sekarang. Perubahan tersebut pada tahun 1999 setelah sebelumnya bernama Bank Susila Bakti. Dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Dagang Negara dan PT Mahkota Prestasi.

Bank Syariah Mandiri atau yang dikenal dengan sebutan BSM, mengeluarkan produk atau program yang ditawarkan kepada nasabah. Salah satunya rekening khusus dengan jenis Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri.

Tabungan Dollar adalah sebuah jenis tabungan bank yang menggunakan kurs dollar untuk setiap perhitungannya, mulai nilai saldo, administrasi hingga transaksi nya.

Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri

Syarat dan Keuntungan Jenis Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri ( BSM )

Keuntungan Jenis Tabungan Dollar nasabah akan mendapatkan bonus-bonus yang diberikan oleh bank sesuai dengan kebijakan bank Syariah Mandiri.

Untuk yang ingin membuka tabungan dollar di BSM, Semua nasabah bank BSM dapat mengujukan permohonan pembukaan rekening tabungan dollar, tabungan ini sifatnya perseorangan.

Syarat yang harus dipenuhi selain setoran awal adalah:

  1. Kartu Identitas: (KTP/SIM/Paspor) nasabah
  2. NPWP (jika ada).

[irp]

Keuntungan BSM Tabungan Dollar

  1. Dana (USD) aman dan tersedia setiap saat
  2. Online di seluruh cabang BSM
  3. Bonus bulanan yang diberikan sesuai dengan kebijakan BSM

Dengan menabung di Tabungan dollar Nasabah banyak mendapat keuntungan. Yang jelas lebih menguntungkan dibandingkan dengan menabung Rupiah.

Tabungan dalam mata uang dollar (USD) yang penarikan dan setorannya dapat dilakukan setiap saat atau sesuai ketentuan BSM.

Fitur & Biaya BSM Tabungan Dollar

1. Berdasarkan prinsip syariah dengan akad wadi’ah yad dhamanah.

2. Minimum setoran awal USD100, ini syarat saat pertama kali ingin membukan BSM tabunagan Dollar.

3. Saldo minimum USD100, Dana mengendap di Tabungan Dollar dengan saldo minimun tidak bisa ditarik, kecuali jika ingin menutup rekening BSM Tabungan Dollar.

4. Biaya administrasi maksimum USD0,5, Biaya Administrasi yang dibebankan kepada nasabah setiap bulannya dengan memotong saldo yang ada/ bulan. Untuk Tabungan Dollar tidak ada batasan minimal saldo seperti tabungan umum lainnya.

5. Biaya tutup rekening USD5, Ketika tabungan dollar sudah tidak ingin digunakan maka nasabah dapat menutup akun rekening langsung ke bank BSM. Untuk setiap penutupan rekening tabungan dollar maka nasabah akan dikenakan biaya USD5.

[irp]

Dengan menabung di BSM Tabungan Dollar nasabah dapat menikmati berbagai keuntungan seperti yang disebutkan diatas. Untuk mengajukan permohonan pembukan tabungan dollar dapat dilakukan di kantor cabang bank BSM terdekat dikota Anda. 

Leave a Comment