Ingin Sukses Investasi Properti ? Lakukan 7 Langkah Ini

Langkah Sukses investasi Properti – Investasi merupakan adalah istilah dari beberapa pengertian yang berhubungan dengan kegiatan yang berkaitan keuangan dan ekonom. Istilah ini berkaitan juga dengan akumulasi suatu bentuk aktiva suatu harapan untuk mendapatkan suatu keuntungan tertentu pada masa akan datang. Terkadang kegiatan investasi Properti ini juga dikenal sebagai kegiatan penanaman modal. Karena salah satu kegiatan investasi yang banyak digemari.

Bagi yang ingin suskes Berinvestasi di Bidang Properti tersebut tentu saja anda harus memiliki beberapa ilmu pengetahuan yang berkaitan  dengan bisnis properti. Namun bagi pemula dibidang bisnis properti ada yang tidak kalah penting untuk menunjang kesuksesan. Yaitu anda harus terlebih dahulu didampingi oleh mentor yang benar-benar sudah berpengalaman bidang tersebut.

Cara Sukses Investasi Properti

Ingin Sukses Investasi Properti ? Lakukan 7 Langkah Ini
Investasi Properti

Semua tipe investor ini tentu saja dapat berpotentsi untuk berhasil. Namun tentu juga berpotensi menjadi benar-benar gagal. Karena pemahaman dan tindakan yang salah ketika memilih untuk terjun di bidang ini. Untuk itu bagi anda yang ingin Terjun Kebisnis Bidang Investasi. Berikut cara sukses investasi properti yang bisa anda lakukan.

1. Harus Mendapat Keuntungan Saat Berinvestasi di Bidang Properti

Ya ini hal utama yang harus anda ketika ingin membeli properti agar investasi yang anda jalankan dapat berhasil. Artinya dalam hal ini anda harus memiliki kemampuan untuk menilai suatu properti. Apakah harga investasi properti tersebut yang ingin anda beli sebagai kemahalan atau kedepan bisa menguntungkan untuk anda jika dijual kembali.

2. Cari Properti Yang Benar-benar Orang Ingin Menjualnya (mendesak)

Kenapa hal ini penting, karena jika properti ini benar-benar ingin di jual dengan apapun alasannya, namun lebih bagus lagi jika alasannya mendesak. Sehingga anda bisa mendapatkan harga yang lebih miring dan ini bisa sangat menguntungkan bagi anda kedepannya jika ingin menjualnya kembali.

Karena banyak juga penjual properti yang kurang serius menjualnya lantaran merasa tidak terlalu ada keperluan mendesak. Sehingga situasi seperti tersebut hanya akan menghabiskan waktu anda saja dan sekaligus hal ini akan membuat anda kesulitan membeli properti tersebut dan apa lagi untuk mendapatkan harga yang menguntungkan.

3. Cari Properti Berdasarkan Keuntungan Transaksi Yang Akan Didapat

Hal paling penting harus di ingat ketika membeli properti adalah adanya “cashflow positif” atau arus kas yang menguntungkan. Jadi, sebagus apapun suatu properti, jika casflownya negatif atau merugi, sebaiknya jangan mau menginvestasikan uang anda untuk membeli properti tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Ini bisa Menghilangkan Keraguan dalam Ber investasi Properti

4. Jangan Menyebutkan Akan Penawaran Saat Awal Negoisasi Properti

Anda bisa membiarkan pemilik atau penjual properti menawarkan terlebih dahulu harga properti yang mereka miliki. Baru setelah anda anda berapa harga peroperti tersebut barulah anda bisa mengajukan penawaran harga properti tersebut .

Dalam hal bernegoisasi tentu dibutuhkan kesabaran jangan pernah gunakan emosi.  Ambillah selang waktu beberapa saat untuk anda mempertimbangkan agar anda tidak merugi nantinya karena tidak menggunakan logika.

5. Pelajari dan Lihat Kondisi Ekonomi Makro

Bisnis properti juga di pengaruhi oleh kondisi ekonomi makro, seperti ada saatnya bisnis properti menaik tajam, namun ada kalanya juga trend properti menurun. Oleh sebab itu jika anda ingin menggeluti dunia investasi properti ini harus benar-benar anda seriusi dan benar-benar keputusan yang sudah anda pertimbangkan sebelumnya.

Dalam arti anda terjun bisnis properti ini  bukan hanya karena ikut-ikutan saja sehingga anda akan bisa tetap bertahan menghadapi iklim yang terjadi. Pelajarilah pertumbuhan ekonomi pasar, dan ini anda harus jeli untuk melihat pertumbuhan properti yang potenstial di berbagai lokasi yang akan anda incar.

6. Trend Harga Properti Biasanya Akan Selalu  Naik Setiap Tahun

Pada umumnya bila anda membeli atau memiliki properti semakin lama anda menahannya tentu saja akan semakin naik harganya, sehingga akan semakin banyak pula keuntungan yang akan anda dapatkan saat menjualnya. Baca Juga: Investasi Properti Bisa Menjadi Pilihan Paling Menguntungkan Saat Ini.

7. Sebaiknya Cari Properti Yang Berada Dilokasi Strategis

Bila anda ingin Sukses investasi Properti atau sudah terjun kebisnis properti tentu anda akan berfikir bagaimana cara agar bisa meminimalisir resiko yang akan anda hadapi. Dengan mencari property yang berada dilokasi strategis tentu hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Selain hal Sukses investasi Properti ini akan bisa banyak anda mendapatkan keuntungan anda juga tidak akan susah dalam memasarkannya. Karena lokasinya strategis tentu saja properti tersebut banyak yang mengincar. Dengan banyaknya orang yang ingin membeli, ini akan berpeluang anda untuk mendapatkan harga yang tinggi.

Cukup itu saja Langkah Sukses Investasi Properti yang bisa anda jalankan. Terutama bagi anda yang memang belum banyak pengalaman bisnis dibidang yang satu ini, selamat mencoba dan sukses.

Leave a Comment