Cara membuat bunga dari sobekan kertas dengan cepat dan mudah

Cara membuat bunga dari sobekan kertas dengan cepat dan mudah

zonkeu.com – Cara membuat bunga dari sobekan kertas dengan cepat dan mudah – Ingin membuat kerajinan tangan yang sederhana, murah, namun bermanfaat? Atau kamu ingin membuat bunga kertas tapi tidak tahu caranya? Jika jawabannya iya, silahkan baca artikel ini dengan seksama. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat bunga dari kertas bekas.

Seperti yang kita ketahui bersama, sampah telah menjadi masalah besar di berbagai belahan dunia yang sulit dicari solusinya.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah sampah adalah dengan mendaur ulang kertas bekas, seperti yang dilakukan UD Shrigep. Pembaca yang tertarik dengan sampah dapat mengirimkan kertas bekas mereka ke UD Shrigap untuk didaur ulang. Namun, kertas bekas dapat digunakan untuk keperluan lain.

Salah satunya adalah pemanfaatan bahan-bahan bekas sebagai bahan baku pembuatan bunga imitasi. Dalam hal ini, Anda perlu mengetahui cara membuat bunga dengan penghapusan.

Kenapa harus membuat bunga dari kertas

UD Sregep adalah sebuah perusahaan swasta yang berkedudukan di Yogyakarta yang bisnis utamanya mengumpulkan sampah dan meleburnya di pabrik. Kita harus mendukung perusahaan seperti itu karena mereka dapat menyelamatkan lingkungan. Namun, setiap individu harus berpartisipasi dalam perlindungan lingkungan.

Untuk ikut serta dalam pelestarian lingkungan disarankan untuk membuat kerajinan tangan seperti bunga dari kertas bekas. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kita perlu membuat bunga kertas:

  • Cara membuat bunga dari kertas bekas tidak sulit. Dengan sedikit kreativitas, anda bisa membuat bunga kertas yang cantik.
  • Bahan baku pembuatan bunga dari kertas adalah kertas bekas yang mudah didapat dan murah.
  • Bunga kertas memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Harga kertas bekas tidaklah mahal. Bunga kertas hasil karya anda bisa dijual atau dipakai sendiri.
  • Dengan membuat bunga dari kertas berarti anda telah membantu pelestarian lingkungan. Bila setiap individu berperan aktif dalam mengatasi masalah sampah kertas maka akan banyak hutan yang terselamatkan dari penebangan.

Cara Membuat Bunga Dari Kertas

Tidak sulit membuat bunga dari kertas bekas. Semua orang bisa membuat bunga kertas yang indah dan menarik. Bahan utama pembuatan bunga kertas adalah kertas bekas. Untuk membuat bunga kertas yang lebih kecil, Anda mungkin bisa menggunakan kertas bekas yang Anda miliki. Oleh karena itu, jika ingin membuat bunga kertas dalam skala industri, Anda membutuhkan banyak bahan baku kertas bekas.

Untuk pembuangan limbah berukuran besar, Anda dapat menghubungi UD Sregep di udsregep.com. Ini adalah perusahaan yang mengumpulkan kertas bekas dari masyarakat umum dan mengirimkannya ke pabrik.

Bunga kertas dan hiasan bunga sebenarnya sangat mudah dibuat. Ini adalah bagian terakhir bagi mereka yang ingin membuat bunga kertas dengan cepat dan mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan bahan.

Bahan-bahan:

  • Kertas bekas bisa kertas, kertas Koran atau kertas lain yang sudah tidak terpakai.
  • Gunting
  • Benang atau tali
  • Lem kertas
  • Tangkai Bunga

Cara membuatnya:

  • Setelah semua bahan terkumpul, potonglah kertas secara memanjang. Lebar potongan terserah, tetapi bila potongan kertasnya lebar, hasil akhirnya akan berupa bunga kertas yang besar.
  • Sekarang gulung potongan kertas koran tadi sampai seperti bentuk sebuah stick. Bila sudah terbentuk stick aturlah gulungan kertas tersebut agar membentuk sebuah kelopak bunga.
  • Setelah bunga terbentuk atur dan tata menggunakan tangkai kawat atau ranting pohon berukuran kecil, agar menyerupai bunga dengan tangkainya.
  • Anda bisa menggunakan tali dan lem untuk merekatkan bunga dengan tangkainya. Agar tampil menarik dalam pot, anda memerlukan banyak bunga dan tangkai.

Hobi membuat kerajinan kertas merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Dengan membuat bunga dari kertas bekas, Anda tidak hanya bisa membuat bunga kertas yang indah, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual bunga Anda. Selain itu, Anda juga membantu membuat lingkungan lebih lestari. Saat Anda membutuhkan kertas bekas untuk bahan kerajinan.